CUKB Terus Berupaya Meningkatkan Pelayanan

CUKB Terus Berupaya Meningkatkan PelayananMembangun infrastruktur, termasuk gedung kantor berlantai 3 yang representatif, dan berbagai fasilitas yang memadai, yang dilakukan oleh Credit Union Khatulistiwa Bakti (CUKB), Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) adalah sarana untuk meningkatkan pelayanan bagi anggota sebagai pemilik, sekaligus pelanggan.

Gedung Kantor Pelayanan Tanjung Hulu yang diresmikan beberapa waktu silam, kata Ketua CUKB, Dra. Sesilia Seli, M.Pd untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan anggota CUKB khususnya anggota KP Tanjung Hulu. Ini adalah kantor pelayanan ke-5 yang mulai operasional pada 1 September 2005 dengan aset pertama Rp 680.849.700,00 dan anggota berjumlah 256 orang. Perkembangan KP Tanjung Hulu dinilai sangat baik, karena menurut data per 31 Agustus 2015 aset yang dimiliki telah mencapai Rp 39.019.084.145,- dengan jumlah anggota 3.909 orang. Staff yang melayani ada 8 orang terdiri dari 1 orang Manajer dan 7 orang staff-nya.

Sebelum menempati gedung baru, kantor lama CUKB itu lokasinya tidak jauh. “Karena kondisinya makin hari semakin memprihatinkan bahkan keadaan bangunannya miring, dikarenakan kontur tanahnya, sedangkan untuk diperbaiki, direnovasi, ataupun dikembangkan tidak bisa lagi karena bangunan dalam bentuk ruko yang menyambung dengan bangunan milik orang lain. Sehingga pada tanggal 20 Agustus 2014 pengurus memutuskan membeli kantor ini senilai Rp 3.039.400,00. Kemudian pengurus menunjuk pemborong Adrianus Subandi untuk melakukan finishing bangunan agar layak dan sesuai untuk pelayanan,” urai Seli.

Setelah kantor baru diresmikan, lanjut dia, maka pelayanan KP Tanjung Hulu resmi dipindahkan ke gedung ini. Dengan demikian seluruh aktifitas pelayanan di gedung kantor sebelumnya ditiadakan. Diharapan, dengan gedung kantor yang dinilai cukup representative ini dapat menjadi motivasi bagi anggota agar lebih giat menabung dan melaksanakan kewajibnnya sehingga semakin memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan untuk memajukan dan lebih mengembangkan CU Khatulistiwa Bakti.

Karena tujuan dari dipindahkannya pelayanan ke gedung kantor yang baru ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi anggota dalam melakukan traksaksi di kantor, khususnya anggota di KP Tanjung Hulu yang sesuai dengan visi CU Khatulistiwa Bakti yaitu “Menjadi Credit Union terdepan dakan usaha dan pelayanan”. (my)

This entry was posted in Umum and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *